Viral, Pengantin Nyanyi Lagu Indonesia Raya dan Mars NU Jelang Akad

Banyuwangi – Ada yang unik dengan acara akad nikah yang digelar di Lingkungan Rowo, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi ini. Jelang dimulainya akad, calon pengantin dan para tamu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars ‘Kebangsaan’ NU atau Subhanul Wathon. 

Pasangan Ibnu Tsani Rosyada (25) dan Faidus Sa’adah (22) menikah tadi pagi, Jumat (24/8/2018). Sebelum akad dimulai, kedua calon pengantin bersama para tamu diminta berdiri dan menyanyikan kedua lagu tersebut.

Tamu yang hadir pun sempat terkejut karena diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars NU besutan KH Wahab Hasbullah tersebut. Apalagi keduanya biasanya dibawakan saat acara formal, bukan resepsi pernikahan.

Meski demikian, baik pengantin maupun seluruh undangan yang hadir tetap bersemangat membawakan kedua lagu tersebut. Bahkan sembari mengepalkan tangan.

“Ini sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan. Sekaligus sebagai doa, agar keluarga dan anak turun kami jadi generasi agamis sekaligus nasionalis,” ungkap mempelai putra, Ibnu kepada wartawan. 

Belakangan diketahui jika kedua mempelai merupakan pasangan aktivis di badan otonom Nahdlatul Ulama, yaitu IPNU dan IPPNU Banyuwangi.

Tak hanya itu, Ibnu tampil total dengan mengenakan sarung dan jas Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama saat berada di atas pelaminan. Sementara calon istrinya terlihat cantik dengan mengenakan kebaya warna putih dan berkerudung. 

“Tidak biasa-biasanya ada akad nikah seperti ini. Sudah seperti kegiatan formal,” komentar Ayung, salah satu undangan pernikahan. 

Tak hanya mengundang perhatian warga, video dan foto pasangan unik ini pun viral di media sosial. Selamat ya! 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *