Sambut HSN 2019, Pengusaha Santri Belajar Bisnis IT ke Amerika

Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) menggelar acara Santri Goes to Amerika. Acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan santri-santri yang profesional yang bergerak di bidang bisnis untuk lebih membuka jaringan, dan mengenal perkembangan bisnis dan teknologi di masa yang akan datang.

“Acara ini kami lakukan dalam rangka untuk membuka jaringan sekaligus mengajak teman pengusaha santri bisa mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat, karenanya kami mengajak ke Amerika Serikat, khususnya ke Los Angeles, San Fransisco dan beberapa wilayah dalam rangka melihat secara langsung bagaimanapun perkembangan teknologi disana dan ke depan seperti apa, sehingga santri bisa mengantisipasi sejak dini,” demikian kata Ketua Rombongan Delegasi Santri Goes to Amerika, Gus Ghozali, Minggu (13/10/2019).

Acara ini diikuti oleh belasan pengusaha santri yang bergerak di beberapa bidang khususnya yang sedang membangun start up di bidang IT. Salahsatunya delegasi yang ikut adalah Nujek Corporation yang sedang mengembangkan platform seperti Gojek, Grab dan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan ini selain bisa melihat langsung perkembangan potensi ke depan di bidang bisnis IT dan juga menambah semangat start up-start up per atau pemain start up di bidang IT ini dari kalangan santri. Kami berharap kunjungan ini bisa memotivasi bagi pengusaha santri untuk lebih antisipatif dalam melihat perkembangan dan sekaligus kami ingin Nujek dan beberapa perusahaan yang ikut bisa lebih awere terhadap potensi disruption yang begitu cepat,” tegas Gus Ghozali.

Dalam acara Santri Goes to Amerika ini, juga digelar acara pertemuan dengan beberapa partner bisnis yang satu aliran dan satu fokus dengan Nujek dan startup bisnis santri dan juga direncanakan bertemu dengan perwakilan indonesia (Konsulat Jenderal) di LA dan San Fransisco .

Selain itu, agenda Santri Goes to Amerika mengikuti beberapa agenda motivasi bisnis yang digelar dibeberapa kampus serta mengunjungi Silicon Valley sebagai tempat penguatan bisnis IT dengan mengunjungi kantor google, Facebook (FB) dan kantor bisnis IT besar lainnya

“Kami sudah merencanakan beberapa agenda mulai dari yg punya bisnis meeting, seminar, motivasi dan kunjungan lapangan ke Silicon Valley,” tutup Pembina HIPSI ini.

Source : beritabuana

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *