Pelantikan Kepengurusan HIPSI Kabupaten Gunungkidul

Patuk, 23 Desember 2018. Bertempat di pendopo Pondok Pesantren Al- Mumtaz Patuk, Gunungkidul, ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) DIY, KH. M Khoeron Marzuki melantik kepengurusan HIPSI kabupaten Gunungkidul masa bakti 2018-2023. Terdapat 29 pengurus baru HIPSI yang terbagi dalam Ketua, Sekretaris, dan Bendahara serta terbagi dalam beberapa bidang yaitu bidang Ekonomi,Humas, Hukum, Pemberdayaan, serta Pengkaderan. Bapak Kyai Khoeron Marzuki selaku Ketua HIPSI DIY dan juga Pengasuh di Ponpes Al-Mumtaz memberikan pesan bahwa kepengurusan HIPSI ini di latar belakangi kepedulian, sehingga di mohon aktif dalam kegiatan yang di agendakan HIPSI.

HIPSI ini tidak semata-mata mencari keuntungan dan laba, namun jika di dalamnya mendapat keuntungan itu bersifat keberkahan dari kepedulian kita, lanjut Kiyai Khoiron. Ketua terlantik HIPSI Gunungkidul bersama pengurus baru dalam pelantikan ini memperkenalkan hastag HIPSI Gunungkidul yaitu “SEMANGAT MANFAAT UNTUK UMMAT”. Pelantikan ini di hadiri oleh Bapak KH. Fahmi Akbar Idris, pengurus harian tanfidiyah PBNU. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya internet pada era sekarang, karena dengan perkembangan digital akan banyak profesi yang hilang, meskipun tidak memungkiri adanya sisi -sisi negatif dalam ber internet, namun kita yang hidup pada zaman millenia ini tidak bisa menghindari dan akan tergilas zaman jika tidak pandai menangkap peluang dari sisi positif internet. Beliau juga menyampaikan perintah PBNU bahwa hari ini media sosial di penuhi berita hoax dan bermuatan negatif. Kita tidak perlu melawan, tetapi kita lebih di minta untuk memperbanyak meng- upload serta membagikan kegiatan positif sehingga kedepannya akan lebih banyak nilai2 positif yang memenuhi beranda media sosial.

Selain Dari pengurus tanfidiyah PBNU, pelantikan ini juga di hadiri pula Bapak Agung Margandhi dari DPW HIPSI DIY bidang ekonomi sekaligus sebagai Dewan Pembina DPC HIPSI Gunungkidul, Bapak Daryono DPW HIPSI DIY bidang Humas, serta Bapak Abdul Basir sekjend DPW HIPSI DIY.


Setelah selesai acara pelantikan, kegiatan di lanjutkan pelatihan Internet Marketing yang di selenggarakan oleh HIPSI Gunungkidul dengan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Gunungkidul serta remaja masjid. Narasumber di isi oleh bapak Taufik, owner batik sagan Yogyakarta.

Sumber : atmago

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *